Cara Mengajukan Pinjaman Online di Lazada

Saat ini sudah banyak layanan yang memungkinkan kamu untuk mengajukan pinjaman online. Selain itu biasanya syarat yang di butuhkan tidak banyak dan cenderung pada proses yang cepat. Sehingga cara ini sering di jadikan alternatif terbaik untuk pengguna yang sedang membutuhkan uang mendesak.

Salah satu layanan pinjaman online terpercaya yang bisa di gunakan adalah Lazada. Platform yang berawal dari e-Commerce ini sudah melakukan upgrade fitur berupa pinjaman online. Dengan begitu, pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai cara mengajukan pinjaman online dengan mudah di Lazada. Berikut ulasannya !

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Lazada

Pinjaman online Lazada

Lazada merupakan aplikasi belanja online yang sekaligus bisa di gunakan untuk membayar layanan secara digital seperti top up pulsa, pembayaran angsuran, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun belakangan Lazada memberikan kemudahan lain yang bisa di rasakan oleh penggunannya yakni dengan melakukan pinjaman online.

Selain itu cara yang harus di lakukan untuk mengajukan pinjaman di sana juga terbilang tidak sulit. Oleh karenanya tidak jarang pengusaha kecil berusaha mendapatkan modal tambahan dengan mengajukan pinjaman online di Lazada.

Jenis pinjaman online di Lazada

Lazada menjalin kerjasama berupa kemitraan dengan layanan pinjaman. Di mana pengguna aplikasi Lazada tidak bisa mengajukan pinjaman kecuali untuk kepentingan usaha. Selain itu pihak Lazada juga akan menjamin keamanan data pengguna sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Beberapa jenis pinjaman modal usaha yang di sediakan adalah sebagai berikut :

BACA JUGA :  Cara Mudah Mendaftar Akun Indodax

Alumak

Merupakan salah satu jenis layanan pinjaman online yang ada di Lazada. Alumak merupakan platform layanan finansial yang memberika akses untuk UMKM dengan memberikan pinjaman hingga Rp 2 Miliar dengan suku bunga yang cukup rendah. Dengan tenor maksimal 12 bulan, proses verifikasi yang ada pada jenis pinjaman ini juga terbilang cepat.

Syarat yang di perlukan untuk mengajukan pinjaman Alumak adalah : eKTP, NPWP, memiliki jenis usaha yang jelas, rekening koran untuk 3 bulan terakhir, dokumen badan usaha yang legal.

Koinworks

Jenis layanan pinjaman online yang satu ini memungkinkan kamu untuk mengajukan pinjaman dengan proses tanpa BI checking. Selain itu proses pengajuannya juga tidak sulit bahkan plafond yang di berikan mencapai Rp 2 Miliar dengan tenor angsuran mulai dari 6 hingga 24 bulan. Hanya saja yang menjadi kelemahan jenis pinjaman ini adalah suku bunga yang cukup besar yakni mencapai 10 %.

Syarat mengajukan pinjaman Koinworks antara lain eKTP, NPWP (untuk pinjaman di atas 50 juta), memiliki usaha beserta dokumen legal pendukung.

Dana Merdeka

Kamu bisa mengajukan pinjaman dengan jenis Dana Merdeka yang merupakan salah satu jenis pinjaman yang ada di Lazada. Selain itu biasanya proses verifikasi tidak membutuhkan waktu lama. Namun plafond yang di sediakan hanya Rp 10 juta dengan suku bunga yang rendah yakni 1% dan tenor angsuran maksimal 3 bulan.

BACA JUGA :  6 Rekomendasi Pinjaman Online Terbaik, Prosesnya Cepat !

Syarat yang di butuhkan untuk mengajukan pinjaman jenis Dana Merdeka berupa eKTP, Kartu Keluarga, Mutasi rekening 3 bulan terakhir, dan ScreenShot Seller Lazada yang di miliki.

BFI Selfi

Dengan tenor mulai dari 3 hingga 12 bulan, kamu bisa mengajukan pinjaman Lazada dengan jenis BFI Selfi. Selain itu bunga yang di tetapkan bervariasi yakni sekitar 1,17% hingga 14,07%. Pinjaman jenis ini juga tidak ada jaminan apapun serta survey yang di perlukan. Nantinya kamu akan mandapatkan plafond pinjaman hingga Rp 25 juta.

Syarat yang di perlukan untuk mengajukan jenis pinjaman ini adalah eKTP, NPWP, Kartu Keluarga, dan Mutasi Rekening 3 bulan terakhir.

Cara mengajukan pinjaman online di Lazada

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengajukan pinjaman online di Lazada :

  • Sebelum mengajukan pinjaman online, pastikan kamu sudah memiliki akun Lazada dengan fitur PayLater yang sudah aktif.
  • Selanjutnya cari dompet digital yang ada pada kolom pencarian.
  • Disanalah nantinya kamu bisa menemukan berbagai toko yang memberikan penawaran pinjaman online.
  • Pilih salah satu toko yang di inginkan.
  • Biasanya toko akan memberikan penawaran pinjaman online mulai dari Rp 50 ribu bahkan hingga mencapai jutaan.
  • Pilih nominal pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Kemudian klik Checkout.
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran menggunakan PayLater.
  • Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan klik Buat Pesanan.
  • Disana kamu diharuskan untuk memilih program cicilan lalu klik konfirmasi.
  • Tunggulah beberapa saat hingga kamu mendapatkan invoice.
  • Terakhir hubungi pihak toko untuk mengirimkan uang melalui rekening, Dana, maupun OVO.
BACA JUGA :  Apa itu Pinjaman Tanpa Agunan KTA BCA ?

Nah itulah beberapa penjelasan dan cara mengajukan pinjaman online di Lazada. Cara ini terbilang cukup mudah dan bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu bisa mengembangkan usaha yang sedang dijalankan.***