Cara pinjam uang di Shopee Pinjam

Cara pinjam uang di shopee pinjam

Shopee merupakan salah satu aplikasi e-Commerce dengan pengguna yang terbilang cukup banyak. Selain itu Shopee juga selalu memberikan update dan perkembangan dalam penggunaan. Berbagai fitur menarik bisa kamu rasakan di dalamnya. Salah satunya yang memberikan kemudahan adalah fitur Shopee Pinjam. Di mana memungkinkan kamu untuk bisa mengajukan pinjaman online dengan mudah.

SPinjam seringkali di jadikan alternatif terbaik bagi pengguna Shopee yang sedang membutuhkan uang mendesak. Terlebih SPinjam juga sudah di awasi langsung oleh OJK sehingga keamanannya terjamin. Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai cara mendaftar dan mengajukan pinjaman menggunakan fitur Shopee Pinjam.

Apa itu SPinjam ?

Untuk kamu yang belum tahu, SPinjam merupakan salah satu fitur Shopee yang berada di bawah naungan PT Lentera Dana Nusantara. SPinjamn menyediakan pinjaman dengan tenor yang bisa kamu pilih sesuai keinginan mulai dari 2, 3, 6, bahkan hingga 12 bulan. Selain itu penggunaan fitur yang satu ini juga terbilang cukup mudah. Namun tidak semua pemilik Shopee mendapatkan fasilitas fitur ini.

Salah satu syarat penting agar kamu bisa mendapatkan fitur SPinjam adalah akun Shopee yang harus terverifikasi menggunakan beberapa dokumen tambahan. Selain itu biasanya pengguna harus melakukan transaksi pembelian di Shopee lebih sering. Sehingga nantinya pihak Shopee akan mempercayai akun kamu dan memberikan fasilitas SPinjam.

BACA JUGA :  Aplikasi Kompres Foto Gratis Di Hp

Nantinya pengguna yang mendapatkan fitur SPinjam akan mendapatkan pemberitahuan melalui email dan notifikasi langsung dari aplikasi.

Cara mengajukan pinjaman di SPinjam

Sebenarnya cara yang bisa kamu lakukan untuk mengajukan pinjaman terbilang cukup mudah. Berikut ini beberapa tutorial yang bisa kamu praktekkan :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Shopee di smartphone.
  • Selanjutnya klik Saya dan pilih menu SPinjam.
  • Kemudian klik Aktifkan Sekarang untuk meminjam uang di Shopee.
  • Lakukan verifikasi menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan melalui nomer telepon.
  • Lalu klik Lanjut.
  • Jika sebelumnya kamu sudah mengaktifkan layanan SPayLater, maka kamu tidak perlu melakukan upload foto dan KTP lagi.
  • Namun jika kamu belum melakukan aktivasi SPayLater, maka nantinya kamu di haruskan untul melakukan upload foto dan KTP serta melakukan verifikasi.
  • Isilah semua data yang di perlukan selengkap mungkin.
  • Pastikan juga informasi yang di berikan sesuai dengan KTP.
  • Selanjutnya klik Konfirmasi.
  • Kemudian lakukan verifikasi wajah.
  • Nantinya akan muncul notifikasi yang berisi pengajuan aktivasi SPinjam sedang di proses.
  • Biasanya proses akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  • Jika pengajuan aktivasi SPinjam di setujui, maka nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi bertuliskan Shopee Pinjaman berhasil di aktifkan.
  • Selanjutnya kamu bisa mengajukan pinjaman dengan mudah sesuai dengan nominal dan tenor yang sesuai dengan keinginan.

Note : Jika proses pengajuan pinjaman mengalami masalah, selanjutnya kamu bisa melakukan restart pada smartphone dan mempraktekkan cara yang sama lagi.

BACA JUGA :  Aplikasi Pulsa Jadi Uang

Kesimpulan

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengajukan pinjaman online menggunakan Shopee. Nantinya setelah akun Shopee Pinjaman di setujui, langkah untuk meminjam uang sangat mudah untuk di lakukan. Selain itu kamu bisa mulai meminjam uang dengan minimal Rp 200ribu hingga maksimal sesuai dengan limit yang di berikan. Biasanya limit yang di berikan akan di sesuaikan dengan pendapatan saat kamu mengisi data.

Sehingga semakin besar penghasilan maka akan semakin besar pula limit pinjaman yang di berikan. Nantinya untuk tenor yang tersedia akan bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan mulai dari 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga maksimal 1 tahun.***